No image available for this title

Skripsi Keperawatan

Hubungan Perilaku Bullying dengan Konsep Diri pada Anak Di SDIT AI-Uswah Tuban



Konsep diri adalah pandangan dan perasaan individu tentang dirinya sendiri yang
menentukan penentu dalam berkomunikasi dengan orang lain. Anak-anak yang
memiliki konsep diri negatif akan memandang dirinya dan lingkungannya dalam
sorotan yang rendah dan agresivitas di kalangan siswa akan memiliki dampak
negatif yang paling besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan
perilaku bullying dengan konsep diri pada anak di SDIT Al-Uswah Tuban.
Rancangan penelitian ini menggunakan analitik korelasional dengan pendekatan
cross sectional yang dianalisis menggunakan teknik random sampling pada 52
responden. Data diambil dengan menggunakan kuesioner perilaku bullying dan
konsep diri, kemudian dianalisis menggunakan uji spearman rank. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa 71,2% memiliki konsep diri tinggi, 69,2% memiliki perilaku
bullying ringan. Hasil uji statistik diperoleh p = 0,001 (p < 0,05) dan r = 0,436 yang
artinya ada hubungan yang signifikan antara perilaku bullying dengan konsep diri
pada anak dengan kekuatan hubungan cukup. Siswa yang memiliki konsep diri
tinggi memiliki perilaku bullying yang rendah. Oleh karena itu, pihak sekolah
mengajarkan pada anak banyak hal agar hal itu bisa menjadi senjata anak
kedepannya melalui ilmu agama, karena untuk menjadi pribadi yang lebih baik.


Ketersediaan

2587/umla/skripsi/23000.04.23.2587Perpustakaan (rak skripsi)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
000.04.23.2587
Penerbit Universitas Muhammadiyah Lamongan : Lamongan.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
000.04.23.2587
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this